Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Orang Kreatif

 


Menjadi generasi Milenial yang bekerja di dunia kreatif, yang dituntut untuk serba cepat, tentu juga membutuhkan sarana yang harus bisa diajak kerjasama secara cepat juga. Makanya, saya yang saat ini bekerja sebagai content creator, pasti memerlukan komputer jinjing atau laptop yang tangguh, cepat, dan mampu mendukung aktifitas saya sebagai seorang content creator.

Bukan saya saja, tetapi bisa jadi anda, yang sedang membaca artikel ini, juga tengah membutuhkan referensi laptop yang praktis dan ringkas, namun tetap bertenaga penuh, untuk mendukung aktifitas anda. Baik anda itu seorang graphic designer, fashion designer, arsitek, programmer, animator, editor, penulis, sutradara, dan beragam pekerjaan lain yang berkaitan dengan dunia kreatif, pasti membutuhkan laptop canggih namun tetap ringkas seperti yang saya sebutkan di atas.

Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi Artificial Intelligent (AI) yang saat ini berkembang pesat, pekerja kreatif seperti kita dan masyarakat umum lainnya, pasti membutuhkan sebuah perangkat laptop yang tak hanya mampu hadir secara canggih, namun juga mendukung fitur penggunaan AI, dan tentunya tetap ringkas dan powerful.



 

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404): Laptop untuk Pekerja Kreatif

 

ASUS yang merupakan salah satu jenama teknologi penyedia gadget canggih, seperti laptop dan ponsel, menghadirkan sebuah seri laptop yang mendukung kelancaran proses kreatif dari semua aktifitas pekerjaan. Tersebutlah ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) yang mendukung itu semua. Dan tambahan lagi, laptop ini juga menghadirkan fitur AI yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya.

Yang paling saya suka dari Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini adalah bodynya yang sangat ringkas, hanya berukuran 32.18 x 22.33 x 1.79 ~ 1.79 cm dengan berat hanya 1.6 kg, menjadikan laptop ini sangat ringan untuk dipegang dan dipakai untuk beraktifitas secara mobile. Ringan dan praktis. Sangat mungll, karena hanya mempunyai layar selebar 14.5 inch, sehingga  sangat convenience untuk dimasukkan ke dalam tas. Namun jangan salah, dengan layar mungil begitu, tetap nyaman untuk dipakai dan dipandang, karena dengan layar seukuran ini, masih dapat menampilkan semua gambar dan video secara luas dan lengkap. Detail seperti ini yang kadang tidak bisa didapatkan dari produk laptop kompetitor. 



Ringkas, Ringan, dan Super Powerful  

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade. Dengan dukungan prosesor sekuat ini, apalagi dengan kapasitas memori segede gaban yang masih bisa ditambah, membuat laptop ini akan sangat kencang saat digunakan untuk melakukan aktifitas berat, seperti mengedit video bagi editor dan content creator. Jujur, saya sendiri sering mengalami stag pada laptop lama saya ketika menunggu video saya selesai proses renderingnya. Makanya, dengan adanya laptop Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini, tak perlu menunggu lama saat rendering. Dengan adanya chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 pada laptop ini, dapat digunakan untuk melakukan analisa proses deep learning pada AI, jika anda memang perlu menggunakan fitur ini. 



Sebagai pekerja kreatif, anda pasti akan sering melakukan browsing dan mungkin menonton berbagai video referensi untuk mencari inspirasi. Hal ini tentunya dapat memakan waktu lama saat menggunakan laptop, dimana nantinya akan membuat laptop anda menjadi panas. Tapi jangan khawatir, karena Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini mempunyai system pendingin khusus bernama ASUS IceCool Pro pada mesin TDP 125W yang terdapat pada bodynya. Yang berupa dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Laptop ini menjadi laptop impian para pekerja kreatif, karena sudahlah sangat powerful dengan prosesor canggih, namun tetap ringkas dan ringan.  

Didukung Teknologi Layar Terbaik 

Walaupun mempunyai layar yang tidak terlalu lebar, yakni hanya 14 inch, namun layar pada laptop ini merupakan ASUS Lumina OLED beresolusi 2.8K 120Hz, yang menghasilkan gambar visual yang jernih dan memanjakan mata. Hasil gambarnya pun sangat detail. Dengan adanya sertifikasi Dolby Vision, layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini dapat dipakai untuk menyaksikan dan mengedit konten HDR beresolusi tinggi. Sebagai tambahan, layar ASUS Lumina OLED pada laptop ini juga mempunyai sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga dapat menghasilkan warna yang akurat, cocok untuk anda yang bekerja sebagai editor, arsitek dan designer. Laptop ini juga telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland yang memastikan bahwa layar pada laptop initerasa nyaman dan aman bagi kesehatan mata.  



Maksimalkan Kreativitas 

Laptop Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga cocok bagi anda musisi, atau siapapun anda yang menggemari kualitas audio yang mumpuni dan memanjakan telinga. Karena laptop ini dibekali dengan sistem audio yang telah disertifikasi Harman Kardon, diperkuat oleh teknologi Smart AMP, serta didukung oleh Dolby Atmos, sehingga dipastikan kualitas audio yang dihasilkan dari laptop ini sangat akurat dan nyaman didengar. Laptop ini juga menggunakan AI pada pengaturan audionya dengan adanya teknologi ASUS AI noise-cancelling untuk memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call saat meeting, bisa tetap terdengar jernih dan tanpa gangguan apapun.  

Dari segi keamanan, dengan adanya kamera IR FHD untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello, membuat orang asing tidak dapat membuka laptop ini. Anda tetap bisa merasa aman karena data anda tidak akan bisa diotak-atik oleh orang asing apabila –amit-amit- terjadi tindakan yang tidak diinginkan. Teknologi AI yang diterapkan pada ASUS DialPad yang berada di area touchpad, sudah diperbarui menjadi lebih canggih dibandingkan seri sebelumnya, untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif.



Saat mengetik, untuk menulis atau merancang sebuah kode, laptop ini mempunyai keyboard khusus bernama ASUS ErgoSense Keyboard yang sangat responsif, tombol-tombol yang dilengkapi dengan lapisan anti-sidik jari dan tidak mudah menyerap cairan, namun tetap lembut dan nyaman digunakan saat mengetik.

Sebagai pekerja kreatif, tentunya memerlukan kondisi dimana laptop harus terhubung dengan perangkat lain secara manual menggunakan kabel. Makanya laptop ini masih menghadirkan port Thunderbolt™ 4 USB-C yang serba guna, yang dapat dipakai untuk untuk berbagai aktivitas. Laptop ini juga masih menyediakan port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack, sehingga laptop ini masih dapat terkoneksi dengan perangkat lain dengan mudah tanpa repot. 

Dengan spesifikasi secanggih ini, apalagi dengan dibekali baterai yang tahan lama, ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini dibanderol dengan harga Rp 35.999.000,-. Menjadikan laptop ini merupakan laptopnya orang kreatif.



 

Informasi lebih lanjut:

Silakan berkunjung ke laman ASUS Indonesia

Link e-commerce:

Tokopedia : Tokopedia Official Store ASUS Indonesia

Shopee : Shopee Official Store ASUS Indonesia

Posting Komentar untuk "ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Orang Kreatif"