Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Tiga Seri Laptop ASUS AI yang Hadir di Yogyakarta



Kecerdasan buatan, atau yang lazim kita sebut sebagai Artificial Intelligent (selanjutnya kita sebut dengan istilah AI), beberapa tahun terakhir telah menjadi terobosan dalam dunia teknologi di seluruh dunia. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, teknologi AI sudah hadir melengkapi berbagai sendi kehidupan manusia akhir-akhir ini. Sebut saja dalam mengerjakan tugas tertentu di lingkup dunia kerja, saat mengedit foto atau video, dalam penghitungan manajemen keuangan, atau hanya sekadar untuk bertanya sesuatu hal sederhana, dan sebagainya, teknologi AI dapat digunakan pada kondisi tersebut.

Karena hal itulah, maka salah satu jenama raksasa di dunia teknologi, ASUS, menghadirkan inovasi dalam produk mereka, seperti laptop dan ponsel. Termasuk di dalamnya, ASUS juga mempersembahkan tiga seri laptop terbarunya, yang kali ini, tak hanya canggih dan mumpuni dari segi desain dan dari segi fitur, tetapi juga dengan menyematkan perkembangan teknologi AI ini pada tiga produk laptop seri terbarunya ini.

 

Laptop ASUS dengan AI yang Paling Inovatif dan Paling Lengkap Hadir di Yogyakarta

 

Pada hari Selasa, 4 Juni 2024 yang lalu, dengan bertempat di Antareja Meeting Room, The Alana Hotel and Convention, Yogyakarta, ASUS Indonesia menyelenggarakan ASUS Consumer PC Media Roadshow Yogyakarta, yang merupakan acara resmi untuk memperkenalkan laptop ASUS yang telah dilengkapi AI, kepada konsumen yang ada di Yogyakarta.



Pada acara ini, Bapak Muhammad Firman, selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia, menyambut kami, para KOL ASUS di Yogyakarta, sekaligus mempresentasikan tentang perkembangan ASUS selama ini. Kami sangat terkesan dengan sejarah perjalanan ASUS sehingga menjadi salah satu raksasa teknologi dunia, hingga saat ini.

 


Berikutnya, Bapak Riandanu Madi Utomo, selaku Technical Public Relations ASUS Indonesia, memperkenalkan kepada kami tentang tiga seri komputer jinjing terbaru dari ASUS, yang telah dilengkapi dengan teknologi AI. Ketiga seri ini mempunyai prosesor NPU (Neural Processing Unit) berupa chip khusus yang canggih dan modern, yang dapat dipakai untuk menjalankan aplikasi AI dengan efisien. Bapak Riandanu menyatakan bahwa dengan hadirnya ketiga laptop ASUS AI, diharapkan dapat menjadi solusi bagi konsumen Indonesia, khususnya dari Yogyakarta, yang ingin memilih laptop AI, karena ketiganya mempunyai kelebihan masing-masing.

Ketiga laptop ASUS AI ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, yang merupakan sistem operasi terbaik dan paling popular saat ini. Selain itu, ketiga laptop terbaru ASUS AI ini juga mempunyai fitur Copilot untuk dukungan AI, sehingga dengan adanya fitur Copilot di Windows 11 pada ketiga laptop ASUS AI ini dapat secara efektif dan efisien untuk memaksimalkan manfaat AI yang dapat digunakan oleh konsumen.

Dengan adanya prosesor NPU dan fitur Copilot yang kompatibel dengan sistem operasi Windows 11, yang telah tertanam sebagai fitur wajib pada ketiga seri laptop ASUS AI ini, menjadikan ketiga seri laptop AI ini menjadi laptop AI paling inovatif di antara jajaran laptop AI yang sudah ada beredar di pasaran. Dan untuk membersamai konsumennya, ASUS nantinya juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya. Sehingga para konsumen pengguna laptop ASUS AI ini akan semakin maksimal dalam memanfaatkan teknologi AI yang ada pada ketiga seri laptop ASUS AI ini.

Sebagai pemimpin pasar pada jajaran laptop AI, ASUS juga merupakan satu-satunya jenama produk teknologi di Indonesia, yang menghadirkan komputer jinjing dengan fitur AI yang paling banyak pilihan. Sehingga hanya ASUS AI ini saja yang paling lengkap, dalam menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan adanya laptop AI yang canggih dan mutakhir serta inovatif. Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI paling tipis dan ringan yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304), hingga laptop AI pertama di Indonesia yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405), yang ketiganya merupakan laptop ASUS AI yang dijamin memiliki seluruh kelengkapan sebagai laptop AI.



 ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya laptop AI yang mempunyai dua layar yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Zenbook DUO (UX8406) juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards. Laptop AI ini mempunyai lima skenario penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas. Bisa dua layar, bisa satu layar, dan masih banyak lagi.
Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop AI yang powerful, karena ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™. Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking yang paling canggih di pasaran Indonesia.





2.       ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan AI laptop paling tipis, ringan, dan ringkas, yang ditawarkan oleh ASUS Indonesia. Laptop ini sangat ringan karena mempunyai bobot hanya 1 kg saja. Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan didukung Windows 11 serta Copilot, sehingga laptop ini juga merupakan laptop ASUS AI yang paling portabel.
Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga ramah lingkungan pada body produknya, karena bagian belakang layar laptop ini dibuat menggunakan bahan Plasma Ceramic Aluminium yang diproses secara khusus, dimana bahan tersebut dibuat dengan tidak melibatkan cairan kimia sama sekali, sehingga sangat ramah terhadap lingkungan. Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini pun telah mendapatkan berbagai sertifikasi ramah lingkungan.




3.       ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop AI pertama yang hadir di Indonesia. Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis pertama dari ASUS yang dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series, yaitu prosesor generasi terbaru yang telah ditenagai oleh AI dan dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan hemat daya. Selain itu, Zenbook 14 OLED (UX3405) mempunyai layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K yang memanjakan mata. Laptop ini juga mempunyai daya tahan baterai seharian, dengan body desain yang premium dan portabel dengan bobot hanya 1,2 kg dan tebalnya hanya 14,9mm.
Zenbook 14 OLED (UX3405) ini juga dirancang sebagai laptop AI yang tangguh dan berhasil meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). ASUS bahkan menghadirkan Zenbook 14 OLED (UX3405) sebagai laptop tipis ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Mutakhir.





 

ASUS juga Hadir untuk Pelajar

Selain ketiga jajaran laptop ASUS AI tersebut, ASUS Indonesia juga memperkenalkan dua laptop terbaik untuk pelajar yaitu Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404). Dengan target utamanya adalah pelajar dan mahasiswa Indonesia, kedua laptop ini mempunyai spesifikasi serta harga terbaik di kelasnya. Kedua seri  laptop ini sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H), sehingga keduanya sangat tahan banting dan telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS.

 



Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) juga ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ sehingga performanya dapat diandalkan. Sistem operasi kedua laptop ini sudah menggunakan Windows 11 dan telah dilengkapi Microsoft Office Home and Student 2023 dengan lisensi permanen seumur hidup. Jadi kamu sebagai pelajar dan mahasiswa, dapat menggunakan sistem operasi Windows 11 ini dengan nyaman, tanpa was-was untuk membayar biaya perpanjangan apapun. Untuk kamu yang memilih ASUS Vivobook 14 (A1404), maka kamu akan mendapatkan layar Full HD yang memanjakan mata, serta memori yang dapat di-upgrade tanpa rasa khawatir akan merasa terlalu cepat penuh, dengan body laptop yang ringan, yakni 1,4 Kg dan tebal 1,7 cm, yang memudahkan untuk dibawa.


Sementara untuk ASUS Vivobook Go 14 (E1404) merupakan komputer jinjing yang didesain untuk kamu pelajar yang lebih sering bepergian, karena seri laptop ini terasa lebih portabel untuk para pelajar dengan mobilitas tinggi dengan bobot hanya 1,3 Kg, yang sangat ringan untuk dibawa ke sekolah atau kampus.

 
Jadi bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba semua laptop canggih dari ASUS Indonesia ini kan?



Untuk keterangan lebih lengkap, kamu bisa berkunjung ke laman ASUS Indonesia 

https://www.asus.com/id/  

 

Public Relations                                                                               Product Marketing 

Nadia Tasya Soputan                                                                      Luthfi Fuardi 

Tel. :  021-2949 5055                                                                        Tel. :  021-2949 5055 

Email: Nadia_Tasya@asus.co.id                                                 Email: Luthfi_Fuardi@asus.com 

 

Atau ke sosial media resmi ASUS Indonesia 

ASUS Indonesia Instagram: https://www.instagram.com/asusid/  

ASUS Indonesia TikTok: https://www.tiktok.com/@asus.id  

ASUS Indonesia Facebook: https://facebook.com/ASUSIdOfficial  

ASUS Indonesia Twitter: https://twitter.com/ASUS_Indonesia  

ASUS Indonesia YouTube: https://www.youtube.com/@AsusIndonesia  

ASUS Zencreator Portal: https://zencreator.id/  


Posting Komentar untuk "Ini Dia Tiga Seri Laptop ASUS AI yang Hadir di Yogyakarta"