Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Aplikasi Penjualan yang Memberikan Pembayaran dengan QRIS

Sistem pembayaran non tunai atau cashless saat ini sangatlah populer. hal ini dibuktikan dengan mudah ditemukan di banyak tempat usaha yang sudah menggunakan aplikasi penjualan. 

qris
qris.id

Pembayaran cashless bisa diterima tidak hanya di tempat usaha yang besar saja. Tetapi juga di banyak tempat usaha yang skalanya kecil seperti UMKM. 

Sistem pembayaran non tunai yang diterima juga beragam. Salah satunya adalah QRIS yang bisa mendapatkan kode QR dari banyak provider dan menjadikan semua lebih mudah. 

Metode pembayaran QRIS bisa ditawarkan oleh pelaku usaha yang menggunakan aplikasi tersebut untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan yang didapatkan. Ketika mempunyai usaha dan memberikan layanan pembayaran dengan QRIS, keunggulan yang diterima oleh usaha tersebut meliputi:

1. Bisa Terhindar Dari Uang Palsu

Keunggulan utama menggunakan QRIS tentu saja untuk terhindar dari uang palsu. Pembayaran non tunai tidak menerima uang cash seperti sistem pembayaran umumnya. 

QRIS menerima pembayaran dari kode QR yang tinggal scan oleh konsumen. Untuk pembayaran yang diterima adalah uang digital yang langsung masuk ke rekening QRIS yang didaftarkan. 

2. Pengelolaan Usaha Menjadi Lebih Praktis

Menerima QRIS untuk pembayaran bagi usaha juga mempunyai keunggulan karena bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pengelolaan uang. Anda bisa untuk mengelola uang menjadi lebih praktis, utamanya untuk uang kecil. 

Penerimaan pembayaran dengan QRIS akan tidak perlu untuk menyediakan uang kecil yang digunakan untuk kembalian. Pembayaran non tunai QRIS juga bisa memasukkan jumlah uang sesuai dengan harga yang diterapkan seperti 49.999 dengan jumlah yang pas tanpa perlu kembalian.

3. Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan

Manfaat dari menggunakan aplikasi penjualan yang menerima pembayaran menggunakan QRIS adalah bisa untuk membuat usaha yang dipunyai memberikan pengalaman belanja yang lebih memuaskan untuk pelanggan. Penggunaan aplikasi belanja bisa memberikan kemudahan karena bisa untuk melakukan pembelanjaan untuk barang yang diinginkan dengan lebih mudah. 

4. Membuat Laporan Keuangan Menjadi Lebih Mudah

Bagi pemilik usaha yang menggunakan QRIS akan memiliki ringkasan informasi mengenai setiap transaksi dengan jelas. Hal ini tentu akan memudahkan ketika perlu untuk membuat laporan keuangan untuk bisnis yang dipunyai. 

Dari data QRIS yang dipunyai dapat untuk dimanfaatkan ketika membuat laporan keuangan yang lebih terperinci. 

5. Membuat Transaksi Menjadi Lebih Cepat

Pembayaran digital dengan sistem non tunai juga memberikan keuntungan terbaik karena bisa untuk mempunyai langkah penerimaan pembayaran menjadi lebih cepat. Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dengan cukup scan QR kode yang dipunyai dan kemudian menyelesaikannya dengan memasukkan PIN yang dipunyai. 

Metode pembayaran QRIS juga sangat cocok untuk membuat pelayanan yang efektif tanpa menimbulkan antrian panjang. Sesuatu yang tentu juga sangat disuka oleh pembeli.

Sudah saatnya beralih ke metode pembayaran QRIS dan saat ini pun kode QR bisa didapat secara online. Cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat.

Merchant BCA bisa menjadi pilihan aplikasi penjualan terbaik. Ajukan pengajuan layanan QRIS sekarang juga di aplikasi Merchant BCA yang bisa diunduh secara gratis dengan klik link ini.


Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "Keunggulan Aplikasi Penjualan yang Memberikan Pembayaran dengan QRIS"