Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Hong Kong untuk Liburan Bersama Keluarga

Berada di sebelah tenggara Tiongkok, Hong Kong terkenal sebagai kota metropolis yang dinamis dan megah. Tak hanya menyuguhkan suasana modern, Hong Kong juga menawarkan kekayaan budaya serta panorama alam yang mengagumkan. 

Tempat Wisata di Hong Kong
hongkongdisneyland.com

Itu sebabnya kenapa Hong Kong menjadi salah satu destinasi seru untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Hong Kong paling direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak!

Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong untuk Liburan

Inilah beberapa tempat wisata di Hong Kong yang nyaman untuk dijadikan destinasi wisata liburan bersama keluarga:

1. Hong Kong Disneyland

Supaya tiket pesawat Jakarta Hongkong yang sudah dibeli tidak sia-sia, kamu wajib banget datang ke taman hiburan terbesar di Hong Kong. Apa lagi kalau bukan Disneyland! Di sini, kamu bisa bertemu langsung dengan tokoh-tokoh animasi Disney, Pixar, maupun Marvel yang diidolakan anak-anak sampai orang dewasa.

Selain itu, ada banyak atraksi, parade, wahana permainan, hingga toko merchandise yang bakal memanjakanmu selama berada di dalam sana. Sayang banget sudah sampai Hong Kong kalau nggak mampir ke sini!

2. Legoland Discovery Centre Hong Kong

Theme park selanjutnya yang bisa kamu masukkan dalam itinerary liburan di Hong Kong adalah Legoland. Taman bermain indoor ini terdiri dari 10 zona yang semuanya menyenangkan.

Di sini, kamu dan si kecil bisa melihat miniatur Hong Kong hingga landmark ikoniknya yang semua terbuat dari Lego. Nggak cuma itu, masih banyak koleksi-koleksi figur Lego lain yang sangat menarik.

3. Hong Kong Monopoly Dreams

Monopoly Dreams akan membawamu menjelajah teknologi gim termutakhir, seperti AR dan VR dengan visual yang sangat memukau. Di dalam sini, kamu akan mendapati atraksi yang memadukan elemen Monopoli tradisional dengan teknologi canggih sehingga menciptakan pengalaman yang luar biasa.

4. Ocean Park Hong Kong

Ocean Park Hong Kong adalah taman wisata yang siap memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Di sini, kamu bisa menyaksikan aneka ragam biota laut lengkap dengan akuarium raksasa. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana permainan yang tersedia di sana.

5. Noah's Ark Hong Kong

Noah’s Ark Hong Kong adalah salah satu tempat wisata edukatif yang bisa mengajarkan anak-anak untuk mencintai Bumi dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Seperti namanya, di tempat wisata ini kamu bisa menemukan replika Bahtera Nabi Nuh lengkap dengan suasana dan aneka hewan seperti yang dikisahkan.

6. Victoria Harbour

Victoria Harbour termasuk salah satu tempat wisata ikonik yang sayang kalau dilewatkan saat kamu sudah memiliki tiket pesawat Jakarta Hong Kong untuk berlibur. Aktivitas yang tak boleh dilewatkan saat berada di sini adalah atraksi musik dan cahaya terbesar di dunia bernama A Symphony of Lights. 

Pertunjukan ini berlangsung di bawah lampu gedung pencakar langit dan dapat disaksikan secara gratis mulai pukul 20.00 hingga 20.14 waktu setempat.

7. Victoria Peak

Masih dari kawasan Victoria, ada Victoria Peak atau The Peak yang menjadi titik tertinggi di Hong Kong. Di sini, kamu berkesempatan untuk menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian.

Menggunakan Peak Tram atau naik ke lantai paling atas Peak Tower untuk mencapai Sky Terrace 428. Kabarnya, ini spot terbaik untuk menikmati keindahan Hong Kong.

8. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Hongkong Zoo and Botanical Gardens merupakan pusat zoologi dan botani tertua di dunia. Untuk masuk ke objek wisata seluas 5,6 hektar ini kamu tidak perlu membayar tiket masuk. 

Di dalamnya, ada lebih 1.000 spesies tanaman yang beraneka ragam. Ada beberapa kawasan seperti Bamboo Garden, Camellia Garden, dan Magnolia Garden yang tak boleh kamu lewatkan.

9. Kowloon Park

Kowloon Park merupakan taman publik yang berada di area Tsim Sha Tsui. Taman ini sangat luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Bird Lake and Aviary yang indah. 

Tamannya juga terawat dan sangat menyenangkan untuk berlama-lama di sana sambil menikmati kecantikannya. Tak jauh dari salah satu pintu masuk taman, kamu bisa menemukan Masjid Kowloon yang berdiri tepat di sisi jalan Nathan Road.

10. ARTE M Hong Kong

Rekomendasi tempat liburan keluarga yang terakhir adalah ARTE M. Tempat ini sebenarnya adalah eksibisi seni Korea Selatan yang kini juga dibuka di Hong Kong. Bisa dibilang, ARTE M adalah museum digital karena karya-karya seni yang dipamerkan telah mengadopsi teknik-teknik digital

Nah, itu tadi 10 rekomendasi tempat wisata keluarga di Hong Kong. Yuk, buruan booking tiket Pesawat Jakarta Hong Kong dan kunjungi tempat-tempat wisata di atas bersama keluarga. Selamat berlibur!

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Hong Kong untuk Liburan Bersama Keluarga"